Kamis, 22 April 2010

tugas pidato buat TIK

Assalamua’laikum wr.wb
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Shalawat serta salam kita curahkan pada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato dengan tema ‘tantangan muslim dan muslimah menghadapi globalisasi’
Globalisasi telah menyebabkan perbedaan yang kontras antara Negara maju dan berkembang. Dibelahan dunia kita menyaksikan masyarakat yang hidup mewah, sedangkan dibelahan lain kita menemukan masyarakat yang hanya untuk memenuhi kebutuhan pangannya saja masih kesulitan.
Kemiskinan yang semakin menglobal menimpa sebagian besar umat islam. Penyebabnya adalah rendahnya sumber daya manusia(SDM) umat islam. Factor inilah yang membuat umat islam kalah bersaing dengan umat lain. Ketidakmampuan umat islam bersaing dengan umat lain membuat kehidupan umat islam berbagai penjuru dunia menjadi terpuruk.
Rendahnya tingkat pendidikan adalah salah satu factor penyebab keterpurukan umat islam. Pengabaian pendidikan membuat kualitas SDM umat islam rendah sehingga mereka sulit mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak.
Salah satu upaya yang harus dilakukan umat islam adalah penguasaan ilmu pengetahuan. Penguasaan ilmu pengetahuan membuat kualitas SDM umat islam semakin meningkat. Adanya keinginan ingin terus berkembang membuat umat islam ingin terus belajar hingga mencapai tujuan yang paling tinggi dan dapat merubah kualitas umat itu sendiri.
Jadi kita sebagai penerus umat harus menjadi insan yang berkualitas, berpendidikan yang mapan, dan selalau bertaqwa kepada Allah.
Sekian pidato yang saya sampaikan. Bila ada kesalahan kata mohon maaf. Billahi taufik walhisayah.
Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar